9 Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda Cepat Dan Alami

Inilah Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda Ampuh Dan Cepat

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda – Karang gigi yang telah lama menumpuk tentu membuat kamu sangat terganggu dan membuat banyak orang penasaran untuk menghilangkannya. Banyak dari kita yang tidak mau untuk pergi ke dokter gigi  tetapi mereka berkinginan untuk menghilangkannya. Bagi kamu yang merasa risih atau mungkin takut ke dokter, ada suatu cara yang ampuh dan aman serta menggunakan bahan alami dan cukup mudah didapat disekitar kamu sehingga kamu bisa mencobanya.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda

Baking soda memiliki kaya manfaat untuk kecantikan, bahan alami ini sering dimanfaatkan sebagai perawatan untuk kulit dan rambut. Bukan hanya dapat digunakan untuk kulit dan rambut saja, tetapi baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Dan perlu kamu ketahui manfaat baking soda untuk gigi  selain dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan baking soda bisa juga dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi dengan cepat. Bila kamu memiliki karang gigi yang cukup tebal dan sudah mengeras serta susah dibersihkan, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan baking soda.

Baking soda dapat dengan mudah untuk membersihkan karang gigi yang telah mengeras dengan cara yang mudah. Ternyata ada beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang bisa kamu pilih berikut Kabar Dokter akan membahasnya.

Berikut Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Baking Soda

1. Baking Soda dan Garam

Cara yang pertama sebagai cara alami menghilangkan karang gigi yang langsung bisa kamu praktekan yaitu dengan menggunakan baking soda dan garam.  Menggunakan campuran dari baking soda dan garam bukan hanya dapat membersihkan karang gigi dan plak, tetapi dapat juga membersihkan gigi kuning hingga menjadi berwarna putih. Inilah dan baking soda :

  • Siapkan satu sendok makan baking soda dan campur dengan garam setengah sendok teh kedalam cangkir
  • Lalu kamu bisa merendam sikat gigi dengan air hangat kemudian sikat gigi kamu celupkan ke dalam baking soda dan garam yang telah tercampur
  • Dan lakukan menyikat gigi kamu selama kurang lebih 5 menit dengan menyikat bagian karang gigi
  • Setelah selesai, kamu bisa berkumur samapi bersih. Lalu kamu bisa berkumur kembali dengan menggunakan antiseptik untuk pencuci mulut
  • Untuk hasil yang maksimal kamu dapat melakukan langkah ini secara rutin selama beberapa hari, maka karang gigi akan segera hilang

2. Baking Soda dan Lemon

Lemon dapat menjadi alternatif pilihan untuk . Lemon yang dicampur dengan baking soda telah terbukti dapat memutihkan gigi yang kuning dan membersihkan karang gigi. Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lemon, yaitu :

  • Kamu dapat campurkan baking soda dengan perasan lemon hingga menjadi seperti pasta.
  • Lalu kamu bisa mencelupkan sikat gigi atau bisa juga membasahinya menggunakan air hangat
  • Setelah itu kamu bisa menyikat gigi kamu terutama pada bagian karang gigi menggunakan pasta gigi yang berasal dari baking soda dan lemon tadi.
  • Agar memperoleh hasil yang maksimal lakukan hal ini selama beberapa hari

Dengan menggunakan cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lemon seperti diatas kamu juga dapat memutihkan gigi yang dengan cara menyikatnya. Tetapi kamu perlu melakukannnya dengan berhati-hati, jangan sampai melukai gusi kamu.

3. Baking Soda dan Jeruk Nipis

Selain menggunakan cara menghilangkan karang gigi baking soda dan lemon, kamu bisa juga mencampur baking soda dan jeruk nipis. Perasan dari jeruk nipis yang sudah tercampur dengan baking soda sudah terbukti dapat menghilangkan karang gigi dengan ampuh. Dan  inilah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan jeruk nipis.

  • Siapkan satu sendok makan baking soda dan satu sendok makan perasan dari jeruk nipis kemudian campurkan sambil mengaduknya sampai rata hingga membentuk pasta gigi
  • Lalu kamu bisa membersihkan sikat gigi kamu dengan merendamnya dengan aiir hangat dan kemudian olesikan pasta gigi dari baking soda dan jeruk nipis tadi
  • Lakukan seperti menyikat gigi khususnya pada bagian karang gigi dengan perlahan dan merata selama kurang lebih 1 -2 menit
  • Setelah selesai berkumur kurang lebih 2 kali

4. Pasta Baking Soda

Baking soda adalah termasuk bahan yang alami dan dapat menyelesaikan banyak masalah kesehatan salah satunya adalah sebagai cara membersihkan karang gigi sendiri. Untuk cara membersihkan karang gigi dengan baking soda kamu perlu melakukan perawatan secara benar dan tidak berlebihan agar terhindar dari bahaya baking soda.

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda : Pertama kamu bisa langsung menjadikan baking soda sebagai pasta gigi dan digunakan untuk menyikat gigi. Perlu kamu ketahui, baking soda juga memiliki manfaat untuk memutihkan gigi dan mampu menghilangkan karang gigi serta segala jenis plak yang merupakan penyebab karang gigi. Kamu hanya perlu mencampur baking soda dengan sedikit air dan pasta gigi dari baking soda bisa digunakan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa meggunakannya 1 sampai 2 kali dalam sehari, tetapi ketika karang gigi sudah berkurang kamu tidak perlu melakukannya sesring itu. Kamu bisa menggunakannya cukup seminggu sekali saja atau bila karang gigi sudah hilang kamu bisa menghentikan penggunaan.

5. Baking Soda dan Lidah Buaya

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lidah buaya adalah perpaduan yang baik yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi kamu yang ingin membersihkan karang. Lidah buaya merupakan bahan alami yang sangat aman yang dapat digunakan sebagai campuran dari baking soda dan bisa kamu langsung praktekan di rumah. Bila sebelumnya kita hanya tahu manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut, kali ini kamu bisa mencobanya untuk perawatan gigi kamu.

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dengan lidah buaya cukup mudah, kamu bisa menyedikan 4-5 sendok makan baking soda dan siapkan gel lidah buaya kurang lebih 1 sendok teh sampai 1 sendok makan. Lalu campurkan keduanya dengan air secukupnya agar menjadi pasta yang kental. Pasta ini yang akan kamu gunakan untuk membersihkan karang gigi dengan cara menggosoknya menggunakan sikat gigi yang telah diolesi pasta, setelah selesai kamu bisa bersihkannya dengan cara berkumur.

Agar memperoleh hasil yang baik, kamu bisa melakukan cara ini sebanyak 1 kali setiap hari dan lakukan cari ini selama beberapa hari kedepan agar karang gigi menghilang. Untuk cara pencegahan timbul kembali plak kamu bisa melakukannya setiap 4 hari sekali saja.

6. Baking Soda dan Gliserin

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan gliserin, kamu mungkin sudah mengenal apa itu baking soda, tetapi untuk beberapa orang mungkin belum tahu apa itu gliserin. Gliserin adalah jenis cairan kental yang memiliki rasa manis tetapi tidak memiliki warna. Umumnya gliserin banyak digunakan sebagai produk sabun ataupun perawatan kecantikan seperti produk lotion.

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dengan gliserin cukup mudah yaitu kamu bisa mencampurkan baking soda dengan gliserin, cara ini termasuk aman dan efektif untuk membuat gigi putih secara alami. Cukup sediakan gliserin nabati kurang lebih 4 sendok teh lalu kamu dapat mencampurnya 4 sampai 5 sendok baking soda. Tambahkan sedikit air dan tempatkan pada cangkit kemudian aduk dengan rata sampai menjadi pasta. Lalu kamu bisa menyiikat gigi menggunakan campuran itu dan setelah selesai kamu bisa membersihkan gigi dengan cara berkumur air bersih.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan cara alami membersihkan karang gigi ini 1 kali dalam sehari sampai karang gigi menghilang. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk pencegahan timbulnya plak. Cara pencegahannya, kamu dapat melakukan cara ini 4 hari sekali saja untuk perawatan gigi.

7. Baking Soda dan Minyak Esensial Lemon

Selain menggunakan cara yang sudah diinformasikan seperti diatas, kamu juga dapat mencoba cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan minyak esensial lemon. Minyak esensial lemon ini dapat membantu untuk memutihkan gigi secara alami. Tentu tidak salah bila kamu ingin menggunakannya dan mencampurkan dengan baking soda untuk membersihkan karang gigi.

Ini yang bisa kamu praktekan, kamu bisa meyediakan 1-2 sendok makan baking soda dan tambahkan secukupnya minyak esensial lemon hanya agar dapat membentuknya menjadi pasta. Bila pasta sudah terbentuk, kamu dapat menggunakannya dengan cara menggosokkannya pada gigi hingga merata, lalu kamu bisa membersihkannya dengan cara berkumur dengan air.

Minyak esensial lemon ini sangat bermanfaat karena di dalamnya terkandung sifat antimikroba yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan plak dan karang gigi. Dengan cara ini, kamu dapat menggunakannya sekali dalam sehari dan bila ingin menggunakannya untuk pencegahan timbulnya plak kamu bisa menggunakannnya 3 sampai 4 hari sekali.

8. Baking Soda, Minyak Lemon, Lidah Buaya, Gliserin

Bila sebelumnya baking soda dikombinasikan dengan menggunakan salah satu bahan alami saja, saat ini kamu dapat mengombinasi lebih dari satu bahan alami. Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang ditambahkan minyak lemon, lidah buaya dan gliserin dicampur menjadikan satu akan menghasilkan efek yang jauh lebih ampuh untuk menghilangkan karang gigi dan plak penyebab dari karang gigi.

Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang perlu kamu lakukan yaitu kamu bisa siapkan secangkir air, lalu masukkan baking soda kurang lebih 5 sendok makan disusul dengan gliserin nabati sebanyak 4 sendok teh, kemudian minyak esensial lemon sekitar 10 tetes dan gel lidah buaya kurang lebih 1 sendok teh. Bahan-bahan ini bisa kamu campurkan di dalam air, kemudian bahan akan berubah seperti pasta. Lalu kamu bisa menggosokkan ke gigi secara perlahan dan dengan merata khususnya dibagian karang gigi, setelah selesai kamu bisa membersihkan menggunakan air bersih dengan cara berkumur.

Lakukan cara merontokkan karang gigi ini secara rutin, cukup sekali dalam sehari dengan begitu karang gigi akan menjadi lunak dan bersih. Bisa juga menghilangkan plak-plak penyebab dari karang. Untuk perawatan setelah bersih dari karang gigi bisa menggunakan cara ini sekali dalam 3-4 hari.

Perlu kamu ketahui klo baking soda dan juga gel lidah buaya mempunyai kandungan yang serupa, yaitu sifat antimikroba. Dan juga gel lidah buaya terkandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang akan diproduksi bakteri. Kami sarankan jangan menggunakan untuk jangka panjang karena gliserinnya akan menghambat dalam proses remineralisasi gigi kamu.

Baca Juga : Ampuh, Ini Cara Menghilangakan Hidung Tersumbat Dengan Cepat

9. Baking Soda dan Minyak Kelapa

Berikut ini akan kita bahas cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dengan minyak kelapa. Ternyata banyak yang belum mengetahui klo minyak kelapa dapat menjaga kesehatan gigi kamu dan menghilangkan karang gigi dan plak. Minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba yang mampu dan  efektif dalam melawan patogen, apalagi menggunakan minyak kelapa virgin.

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan minyak kelapa cukup mudah yaitu sediakan makan minyak kelapajenis virgin kurang lebih 1-2 sendok dan tambahkan secukupnya baking soda agar berubah menjadi pasta. Kemudian pasta ini bisa kamu gunakan dengan cara mengoleskan ke gigi khususnya karang gigi. Setelah selesai kamu bisa membersihkannya dengan cara kumur dengan air bersih.

Nah informasi diatas merupakan cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang dapat kamu praktikkan. Semoga dengan menggunakan salah satu cara yang sudah kami rekomendasikan dapat membantu kamu dalam membersihkan karang gigi dan terhindar dari risiko kesehatan yang mungkin terjadi akibat karang seperti sakit gigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site is protected by wp-copyrightpro.com